Minggu, 24 Maret 2013

Home » » Tutorial Cara Membuat Antena Modem Menggunakan Kaleng Bekas

Tutorial Cara Membuat Antena Modem Menggunakan Kaleng Bekas




Halo Sahabat

Kali ini Laser-Frizer akan Share Tutorial Cara Membuat Antena Modem Menggunakan Kaleng Bekas . Pernah Membuat Antena Modem dengan Kaleng bekas? ini Turorialnya . Cara Seperti ini untuk menaikan speed internet Modem kita yang lelet .


Untuk langkah-langkah membuat antena modem menggunakan kaleng bekas adalah sebagai berikut.

1. Siapkan kaleng bekas, misal kaleng biskuit, kaleng bekas soft drink, bekas kopi, dan lain-lain


2. Ukur letak lubang untuk tempat modem. Jika modem anda bekerja di frekuensi 800 Mhz maka jarak lubang modem ke dasar kaleng adalah 1 – 1,5 inchi. Untuk modem dengan frekuensi 1900 Mhz jarak lubang ke dasar kaleng adalah 2 – 3,4 inchi.


3. Lubangi kaleng dengan bor yang sudah anda tentukan di titik mana kaleng akan di bor pada langkah nomor 2 di atas. Buat beberapa lubang agar mudah untuk dipotong.


4. Potong lubang yang sudah dibor tadi menggunakan gunting, sampai lebar tertentu. Lebar lubang disesuaikan dengan modem anda agar modem bisa masuk ke lubang. Kemudian haluskan potongan anda menggunakan kikir atau sejenisnya.


5. Tutup atau lapisi lubang modem yang telah anda buat menggunakan isolasi yang agak tebal kemudian lubangi isolasi sesuai lebar modem.


6. Masukkan modem ke lubang. Fungsi isolasi tadi sebenarnya agar modem bisa masuk pas di lubang dan tidak akan lepas saat dibiarkan, jadi biar lubangnya keset (jangan porno).



7. Setelah ini anda tinggal memasang USB ekstender kemudian tinggal taruh kaleng pada tiang yang tinggi. Arahkan kaleng ke BTS terdekat.


Demikian Tutorial Cara Membuat Antena Modem Menggunakan Kaleng Bekas . Semoga Bermanfaat .